Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Parkir di Pinggir Jalan, Keamanan Dipertanyakan

Sabtu, 14 November 2015

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Sudah menjadi pemandangan yang biasa bila di pinggir jalan depan kampus Universitas Swadaya Gunung Jati penuh dengan kendaraan seperti motor dan mobil. Hal ini terjadi di setiap kampus Unswagati, baik kampus 1, kampus 2 maupun kampus 3.

Alasan mahasiswa parkir di pinggir jalan yaitu karena praktis meskipun mereka paham betul keamanan tidak terjamin, “Karena praktis tidak usah parkir ke belakang kalo pas kuliah ruangannya di depan, akan tetapi jika parkir di pinggir jalan keamanannya belum terjamin, sama sekali tidak aman” ujar Zaki Yudin Mahasiswa FKIP saat ditemu Setaranews.

Tidak sedikit mahasiswa yang memilih parkir di pinggir jalan ketimbang parkir di tempat yang disediakan oleh pihak Universitas walaupun dengan resiko yang sangat besar, “Soalnya lebih deket aja kalau parkir di pinggir jalan, terus juga biar jalan pulangnya bareng sama temen-temen, kalau masalah khawatir tidak ya sebenarnya sih khawatir, cuma yakin saja tidak ada apa-apa” jelas Nizha Ununi mahasiswa tingkat 2 FKIP.

Dengan berbagai alasan yang berbeda-beda seperti sudah menjadi hal yang sepele jika di pinggir jalan penuh dengan kendaraan mahasiswa, “Soalnya kadang parkiran yang di dalam penuh, waktu dulu sih keamanannya kurang, tetapi pas sekarang saja ada penjaga parkirnya, tapi nyesekin jalan” ujar Bayu mahasiswa Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews