Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Diksatrasia Kembali Adakan Bulan Bahasa

Kamis, 26 November 2015

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com- Acara Bulan Bahasa yang diselenggarakan pada 24-26 November 2015 bertempat di kampus dua Universitas Swadaya Gunung Jati rutin diadakan oleh HMJ Diksatrasia (Himpunan  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia). Acara ini diusung dengan tema “Meningkatkan kreativitas peserta didik dalam memperingati Bulan Bahasa”. Adapun tujuan diadakannya bulan bahasa menurut Page Iman selaku ketua pelaksana yaitu agar peserta didik di dorong untuk aktif, kreatif, inovatif dan bisa menjunjung tinggi bahasa, yaitu bahasa Indonesia.

Acara bulan bahasa diisi dengan lomba-lomba. Lomba untuk tingkat SD yaitu menulis surat pribadi dan mendongeng. Untuk tingkat SMP yaitu berpidato. Sementara itu untuk tingkat SMA yaitu Drama, “Dan kemarin sudah dilaksanakan lomba untuk tingkat SMA dan umum yaitu lomba baca puisi” ujar Jaki Yudin selaku Sie. Dokumetasi. “Antusiasme mahasiswa dalam menghadapi acara bulan bahasa ini lumayan aktif berperan, terutama dalam lomba baca puisi, dan Insya Allah kami tekankan untuk mahasiswa tingkat satu dan dua untuk wajib mengikuti seminar” tambahnya.

Masing-masing lomba berbeda-beda biaya pendaftarannya, untuk menulis surat pribadi, mendongeng, berpidato dan seminar yaitu Rp.30.000,00 sedangkan untuk drama yaitu Rp.85.000,00, “Hari sabtu ada seminar, dan sekaligus penutupan dari rangkaian acara bulan bahasa” tutupnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews