Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Di Kampus 2 Unswagati, Mahasiswa Keluhkan Fasilitas

Senin, 15 September 2014

/ by BW
Unswagati - SetaraNews.com, Beberapa mahasiswa baru Universitas Swadaya Gunung Jati yang berada di Kampus II keluhkan penungjang fasilitas dalam pembelajaran.

Kampus II Unswagati yang terletak di jalan Perjuangan nomor 1 Cirebon ini fasilitasnya memang  dirasa kurang nyaman oleh mahasiswa baru. Pasalnya, banyak fasilitas yang kurang bisa dinikmati oleh mahasiswa baru karena ketidaknyamanannya tersebut. Fasilitas itu antara lain ruang kelas, tempat parkiran dan musolah.

Seperti yang telah diketahui, tempat parkir yang berada di Kampus II ini jelas belum layak dinamakan tempat parkir. Karena lahan yang digunakan untuk tempat parkir ini tidak memadai kendaraan-kendaraan mahasiswa yang parkir di tempat parkir tersebut. Selain itu, tempat parkir tersebut mengganggu aktivitas mahasiswa dalam melakukan perkuliahannya. Itulah yang menjadi  faktor ketidaknyamanan mahasiswa baru terhadap salah satu fasilitas kampus yaitu tempat parkir.

Tidak hanya tempat parkir, ruang kelas pun menjadi kendala kenyamanan atas fasilitas kampus. Kurangnya ruang kelas menjadikan mahasiswa baru merasa kurang nyaman. Terang saja, terkadang ruang kelas yang satu dengan ruang kelas yang lainnya digabungkan. Selain kekurangan ruang kelas, keadaan fasilitas lainnya pun yang berada di ruang kelas tersebut tidak maksimal misalnya AC. Tidak sedikit mahasiswa baru mengeluhkan AC yang mati saat kegiatan belajar mengajar di ruang kelas. Karena AC yang mati mengakibatkan mahasiswa baru kurang nyaman berada di ruang kelas.

Hal tersebut diutarakan oleh beberapa mahasiswa baru Unswagati, khususnya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Ya, terkadang AC di kelas mati, jelas membuat kami mahasiswa baru merasa kurang nyaman. Apalagi saat kelas digabung.” Ujar salah satu mahasiswa baru Fkip Bahasa Indonesia hari ini (15/9).

Fasilitas yang dirasa kurang nyaman lainnya adalah musolah. Ukuran musolah yang tidak luas merupakan salah satu kurang nyamannya tempat ibadah tersebut. Banyak mahasiswa baru yang buru-buru saat beribadah demi mahasiswa baru lainnya yang ingin beribadah juga.

Harapan mahasiswa baru ke depannya mengenai fasilitas kampus supaya bisa ditingkatkan lagi demi kelangsungan kenyamanan tidak hanya untuk mahasiswa baru namun untuk mahasiswa lainnya.

“Saya berharap fasilitasnya lebih digedein lagi, khususnya untuk kampus II. Karena kan di kampus II ini, mahasiswanya banyak jadi fasilitas menjadi salah satu faktor kenyamanan dalam proses belajar di kampus.” lanjutnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews