Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Parah, Perhari Ada Warga 87 Tewas di Palestina

Senin, 21 Juli 2014

/ by BW
Gaza Palestina, SetaraNews.com - Krisis kemanusiaan di Palestina semakin memprihatinkan, pasalnya sejak agresi militer Israel ke Palestina di Jalur Gaza sepanjang pekan kemarin. Tercatat pada Minggu kemarin (20/7) sebanyak 87 warga dilaporkan tewas dalam sehari seperti yang dikutip dari Liputan6.com hari ini (21/7), akibat diserang Israel dan jumlah korban jiwa saat ini mencapai lebih dari 400 orang.


Sementara itu Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut serangan Israel merupakan pembantaian massal atas jatuhnya korban jiwa yang jumlahnya sangat besar. Dia pun menetapkan 3 hari berkabung di Palestina.

Di lain pihak militer Israel pun mengumumkan bahwa mereka sedang memperluas serangan darat dalam upaya melumpuhkan pasukan Hamas di Gaza pada hari ke-13 Operasi "Protective Edge".

"Malam ini, operasi darat diperluas dengan penambahan personel militer untuk melawan teroris di Gaza dan memastikan bahwa warga Israel bisa hidup tenang dan aman," demikian pernyataan militer Israel, seperti dimuat Al-Arabiya, Minggu 20 Juli 2014.

Pejabat kesehatan Palestina melaporkan jumlah korban jiwa di Gaza hingga saat ini mencapai 425 orang. Sebanyak 2.700 lainnya terluka. Mereka di antaranya terdiri dari 112 anak, 41 wanita, dan 25 lanjut usia.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews