Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Usai CCE 2014, Blogger Cirebon Lakukan Pelatihan Internet

Jumat, 20 Juni 2014

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com, Setelah usai dengan kegiatan Cirebon Creative Expo 2014 pada Minggu lalu, kini Komunitas Blogger Cirebon lakukan pelatihan ‘Melek Internet’ bersama warga desa Bojong Wetan, kecamatan Jamblang, kabupaten Cirebon di sebuah Gedung Penyedia Jasa Internet Krucuk, Cirebon pada Kamis (19/6).

Pelatihan ini merupakan ke-2 kalinya pasca pelatihan pengiriman lamaran kerja via internet kepada para pencari kerja di stand Blogger Cirebon saat CCE berlangsung selama dua hari tersebut. Pelatihan ini gratis untuk warga desa Bojong Wetan yang ingin melek internet dan ingin mengembangkan usaha mikronya melalui blog.

Materi yang disampaikan pun terbilang cukup menarik bagi para peserta yang bukan hanya dari warga desa Bojong Wetan, tetapi juga dari lintas profesi dan usia. Beberapa diantaranya adalah wirausahawan, pelajar, penggiat seni dan budaya, pelajar, mahasiswa, guru, lembaga swadaya masyarakat, dan karyawan swasta.

Bersama 17 peserta pelatihan melek internet, para pemateri yang juga dari pengurus Blogger Cirebon ini membawakan materi yang mudah dipahami oleh para warga. Pemateri Ridwan, mencoba melatih warga agar dapat membuat blog sebagai bahan marketing produk barang dan jasanya dan Sunardi mencoba melatih menulis artikel berikut dengan teknik search engine optimization.

Kegiatan pelatihan ini tidak akan berhenti, namun akan terus berkelanjutan. “Nantinya bakal ada kegiatan serupa dari Blogger Cirebon," ujar Ridwan selaku pengurus Komunitas Blogger Cirebon kepada SetaraNews (19/6).

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews