Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tersangkut di Perlintasan KA Pabuaran, Konteiner Dilibas Kereta

Selasa, 06 Mei 2014

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com, Malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan truk kontainer pengangkut mobil dengan kereta api ekonomi Bogowonto di palang pintu perlintasan kereta api Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Kronologisnya saat truk kontainer hendak menyebrang lajur perlintasan kereta api. Truk tersebut mogok karena salah satu bagian sasis mobil tersankut di lajur perlintasan kereta api tersebut yang cukup menanjak curam. Ironisnya belum sempat truk yang tengah membawa muatan sebuah mobil jenis sedan itu dapat  bergerak, Kereta api Bogowonto jurusan Pasar Senen-Yogjakarta datang dan langsung melibas truk yang tak bergerak di perlintasan kereta itu. Beruntung tak ada korban jiwa.

“Sesaat sebelum kecelakaan, truk konteiner mogok di perlintasan. Petugas penjaga palang pintu sempat menghubungi PKOC, dan PKOC pun sudah menghubungi KA Bogowonto. Namun karena jaraknya sudah terlalu dekat kecelakaan tidak terelakan” ujar Humas Daerah Operasi III seperti dilansir Detik.com malam tadi.

Hingga siang tadi proses evakuasi truk dengan panjang 15 meter dan lokomotif yang terguling masih dilakukan. Ratusan warga datang untuk menyaksikan lokasi kejadian sekaligus melihat proses evakuasi. Hal ini mengakibatkan jalan sekitar menjadi tersendat. Salah satunya Dede. Warga Babakan itu sengaja berhenti sejenak saat melintasi lokasi kejadian.

“Penasaran. Sampai katanya pos tempat penjaga palang pintu hancur. Mobilnya juga terbelah dua.” ujarnya saat dimintai keterangan.

Supir yang membawa truk kontainer tersebut segera diamankan di Polsek Pabuaran. Hingga kini Polisi masih mencari sebab mengapa kecelakaan itu bisa terjadi dan mengapa mobil sebesar itu bisa melintas jalan desa.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews