Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Osis SMPN 1 Pabedilan Adakan Kemah Purna Bakti di Palutungan

Selasa, 20 Mei 2014

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com,  Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pabedilan mengadakan Kemah Purna Bakti Kepengurusan Osis, pada (16/5) hingga (18/5) di Bumi Perkemahan Palutungan-Kuningan, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh 30 anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) khususnya kelas III SMP, yang terdiri dari 14 siswi dan 16 siswa. Selain itu dihadiri pula oleh empat orang Guru dan para alumni Osis SMPN 1 Pabedilan. Masing-masing anggota Osis ini merupakan Ketua Organisasi Ekstrakulikuler seperti Paskibra, Marching Band, PMR, Pramuka, dan lainnya.

Kegiatan dalam acara ini meliputi Tadabur Alam, Api Unggun, Saling tukar menukar Kado yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan anggota Osis.

"Ini adalah acara Pengakraban semata sesama anggota Osis khususnya kelas III. Sekedar untuk refreshing pelepasan Masa Bakti, main-main. Di dalamnya tentu tidak seperti acara pelantikan pada umumnya." Ujar Pak Hendra Iskan selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Pabedilan kepada SetaraNews (18/5).

Dalam acara ini pihak sekolah tidak memungut biaya kepada anggota Osis melainkan dana tersebut diperoleh dari anggaran Osis selama 1 tahun, yang berjumlah Rp 2.000.000,-.

"Kami senang dengan kegiatan ini yang merupakan acara rutinitas Osis. Selain untuk lebih mengakrabkan sesama anggota Osis, di sini kita juga belajar mengakrabkan diri kita dengan alam terbuka seperti ini." Ujar Anisah selaku anggota Osis SMPN 1 Pabedilan kepada SetaraNews.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews