Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Menuju AIPT, Unswagati Kerjasama dengan UiTM

Rabu, 14 Mei 2014

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com, Universitas Swadaya Gunung Jati pada kemarin (12/5)  mendapatkan kunjungan dari Universitas Teknologi Mara (UiTM) Kelantan Malaysia.

Kunjungan dalam rangka menjalin kerja sama antar dua universitas tersebut dan menjadikan Unswagati kampus AI-PT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi).

“Dengan peraturan yang terbaru Dinas Pendidikan Nasional tentang kerja sama No.26 tahun 2007 dimana dalam rangka AI-PT, sekarang yang di akreditasi bukan fakultasnya saja tetapi universitasnya juga harus terakreditasi.” ujar Baharudin Syahroni selaku Wakil Rektor IV Unswagati.

Pertemuan ini akan membahas tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang akan dibicarakan dengan Fakultas Ekonomi. Dalam rangka menuju AI-PT ini, Unswagati bekerja sama dengan Universitas-Universitas baik di dalam maupun di luar negeri.

Sebelumnya Unswagati mendapatkan kunjungan perwakilan dari Universitas-universitas dari Australia seperti Deakin University, University of  Canberra, dan Holmesglen University untuk melakukan sosialisasi.

Unswagati juga telah melakukan kerja sama dengan salah satu universitas unggulan yang ada di Belanda dan Prancis. Sedangkan kerja sama di dalam negeri telah dilakukan dengan UNPAD dan ITB.

Rombongan dari Malaysia ini berjumlah 28 orang beserta mahasiswanya, setelah selesai acara pembahasan kerjasama antara Unswagati dengan Universitas Teknologi Mara, Rombongan pun melakukan kunjungan ke beberapa daerah di kota Cirebon salah satunya yaitu ke pusat batik tulis  di Trusmi.

Juru Kamera: Tuty Andriyani

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews