Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Menikmati Wisata Alam Bumi Perkemahan Palutungan

Selasa, 20 Mei 2014

/ by BW



Kuningan, SetaraNews.com - Bumi Perkemahan Palutungan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk mengadakan kegiatan berkemah berada di lokasi Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Luas dari Bumi Perkemahan Palutungan sebesar 9,8 H.


            Harga tiket masuk dikenakan tarif enam ribu rupiah. Fasilitas yang diberikan berupa arena permainan outbond seperti flying fox, permainan jaring laba-laba, serta menyediakan juga penyewaan tenda yang terdiri dari tenda pramuka dan tenda dome. Penyewaan tenda pramuka dikenakan biaya lima puluh ribu rupiah per-malam, sedangkan tenda dome sebesar seratus ribu rupiah sampai selesai.


Pengunjung yang datang terdiri dari berbagai wilayah, namun sebagian besar dari Cirebon dan Indramayu. “Kalau hari libur sekolah sering ramai, dan kalau sepi itu pas bulan puasa”. Ujar Ibu Nining selaku pemungut tiket sekaligus pemandu wisata yang ditemui SetaraNews pada (19/05) lalu.


Kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung perkemahan seperti hiking, menyalakan api unggun, serta menikmati permainan juga pemandangan alam. Selain tempat untuk berkemah Bumi Perkemahan Palutungan juga terdapat wisata alam air mancur yang terdiri dari Curug Putri, Curug Mangkok dan Curug Gelandung.


Curug yang berada di Bumi Perkemahan Palutungan ini merupakan tempat suci yang sudah dijaga. “Curug yang ada di sini itu tempat suci jadi omongan juga harus dijaga”. tambah Ibu Nining.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews