Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Mahasiswa KKN Sampaikan Loka Karya Mini ke Camat Dukupuntang

Kamis, 17 April 2014

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com, Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati yang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang II tahun 204 sampaikan laporan kegiatan selama KKN dari tiap desa di kantor kecamatan Dukupuntang, kabupaten Cirebon pada Rabu lalu (16/4).

Laporan tersebut disampaikan oleh masing-masing koordinator dari setiap desa, yakni; Wiantoro dari desa Cisaat, Arif dari desa Cangkoak, Rudianto dari desa Cipanas, Ridwan dari desa Girinata, Nita dan Rizal dari desa Kepunduan, Agus Susanto desa Kedondong Kidul dan Hendriwanto dosen pengawas lapangan dari desa Kedondong Kidul.

Isu lingkungan di wilayah kecamatan Dukupuntang sangat kompleks, ada beberapa masalah lingkungan yang masih belum bisa diatasi oleh mahasiswa KKN.

Wiantoro mengatakan, "Ada beberapa masalah yang saat ini belum terpecahkan, seperti lingkungan. Kaitannya dengan tempat pembuangan sampah akhir yang belum tersedia." ungkapnya.

Sementara itu, Camat Dukupuntang yang mewakilinya Sukanan turut berterimakasih kepada mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata di wilayahnya.

"Saya ucapakan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa (Unswagati), semoga kegiatan KKN bermanfaat bagi masyarakat, dan juga bagi mahasiswa." ungkapnya

Ia mengungkapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia di kabupaten Cirebon cukup rendah pada tingkatan Provinsi, dan berharap dengan kegiatan KKN ini dapat sedikit membantu masalah pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat di kecamatan Dukupuntang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews