Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Pengurus Rusunawa Unswagati Mengadakan Pengajian

Sabtu, 23 November 2013

/ by BW
Unswagati Cirebon, SetaraNews.com - Kamis (21/11) Pengurus rumah susun sewa (Rusunawa) Unswagati Cirebon mengadakan acara pengajian bersama penghuni rusunawa yaitu para mahasiswi Unswagati Cirebon.

Saat di wawancarai oleh SetaraNews H. Komarudin selaku sekretaris rusunawa mengatakan “Tujuan dari acara pengajian ini yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa para penghuni rusun,selain itu juga mempererat tali silaturahmi antar penghuni rusun agar penghuni rusun bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, jangan sampai dengan kakak tingkat atau teman-teman yang lain tidak saling mengenal.”

Acara rutin ini mengundang 40 peserta dari 140 orang penghuni rusunawa yang ada. “Mungkin ada penghuni yang mempunyai urusan di luar, ada yang sedang halangan atau ada yang telat datang sehingga malas untuk turun kembali ke bawah untuk mengikuti acara pengajian.” Ujar Dea penghuni rusunawa lantai satu.

Antusiasme para peserta sangat positif dikarenakan selain acara shalat berjamaah dan mengaji bersama juga diselingi oleh acara sharing yang dipandu oleh Komarudin yang membahas tentang masalah-masalah kehidupan nyata yang dialami oleh para mahasiswi.

“Harapan kami untuk acara selanjutnya bisa lebih baik lagi, misalnya di saat sharing ada minuman dan snack agar peserta tidak jenuh dan mengantuk, biasalah anak rusun.” Tambah Dea.

Penghuni rusunawa menginginkan acara pengajian seperti ini dapat dilakukan setiap minggu, satu kali sehingga tali silaturahmi tettap terjaga dan mahasiswa bisa mendapatkan motivasi-motivasi dari pemateri yang membuat semangat para mahasiswa tidak cepat hilang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews