Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Meriah, Kwartir Jabar Buka Jambore di Kebon Pelok Cirebon

Sabtu, 23 November 2013

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com – Jumat (22/11) Kwartir Cabang (Kwarcab) kota/kabupaten Cirebon mengadakan Jambore Cabang yang bertemakan "Dari Pramuka Oleh Pramuka Untuk Masyarakat" bertempat di Lapangan Kebon Pelok, Jalan Pramuka Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon.

Acara yang dimulai dari hari kamis 21-23 November 2013 tersebut telah di buka oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat yakni Dede Yusuf dan telah berjalan dengan begitu meriah. Kemeriahan tersebut karena peserta didominasi oleh para remaja, yang diikuti oleh Siaga SD kelas 1-4 kota Cirebon, Penggalang SD kelas 4-6, SMP, MTs, SMA, MA dan dua racana dari IAIN Syekh Nurjati serta Universitas Swadaya Gunung Jati.

Jambore Cabang Gebyar pribadi pramuka bangsaku ini menindaklanjuti bergulirnya kurikulum 2013 dimana kegiatan pramuka akan dijadikan ekstrakulikuler wajib di sekolah-sekolah.

“Maka dengan itu kami mengadakan sosialisasi dengan adek-adek siaga, penggalang, penegak serta pandega untuk membuka diri kesiapan mereka bahwa pramuka ini dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan amanah yang begitu beratnya meningkatkan kesatuan dan persatuannya juga karakternya untuk menjadi pramuka yang diinginkan masyarakat.” Ujar Amien Muari selaku wakil ketua di bagian operasional lapangan dan kegiatan kepada SetaraNews tadi siang (22/11).

Kegiatan ini juga merupakan program kerja daerah Jawa Barat, kota Cirebon hanya sebagai pelaksana ”Harapannya di gelorakan sedemikian rupa supaya citra pramuka bisa mengena di masyarakat” Ujar Amien Muari.

Tidak hanya kegiatan kemah yang akan diikuti oleh peserta, peserta juga akan mengikuti kegiatan bakti sosial, kerja bakti di rumah-rumah ibadah, pembagian sembako, dan rencananya juga siswa akan ikut membangun sebuah masjid di kawasan perkemahan dengan membawa batu-bata yang telah dibawa dari rumah masing-masing peserta.

Muhammad Rizal salah satu peserta kemah dari MTSN 2 Kota Cirebon mengatakan, dirinya senang bisa ikut dalam acara perkemahan ini. "Enak buat pengalaman." Dirinya pun merasa dengan mengikuti kegiatan ini, dapat mengasah kemandirian dan keterampilan sejak dini.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews