Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Meriah, Acara Shymphony PSM Unswagati

Sabtu, 02 November 2013

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Meriah acara symphony, acara yang pertamakalinya diselenggarakan oleh Paduan Suara Musik Universitas Swadaya Gunung Jati yang merupakan salah satu program kerja dari Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Unswagati pada Jumat malam (1/11) lalu di Aula Grawidyasabha Kampus 1 Unswagati.

Sebagian besar penonton terpukau dengan penampilan paduan suara dan musik yang ditampilkan. Di sela-sela acara, turut dipentaskan teater yang membawa pesan akan pentingnya permainan tradisional bagi anak-anak remaja. Permainan yang turut ikut membantu peningkatan kecerdasan emosional tersebut kini beranjak mulai ditinggalkan dengan permainan ala 'kebarat-baratan'.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor III; Amanan Drs., MSi.,  dan Wakil Rektor IV; H. Supriyadi, Ir., MM., Pembina Teknis bidang kegiatan kemahasiswaan Unit Seni Budaya divisi PSM; Hj. Ayu Dharliana, SE., SH., MM., MH., beserta jajaranya. Dalam sambutannya WR III yang sekaligus mewakili Rektor, meminta maaf bahwa Rektor berhalangan hadir dikarenakan sedang mengadakan pertemuan dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Ikatan Dokter Indonesia mengenai akreditasi dan menyampaikan pesan dari Rektor agar mahasiswa terus mengembangkan gagasan dan ide-idenya dalam berkreatifitas.

Penonton turut disuguhkan dengan tarian topeng khas daerah Cirebon, tarian yang merupakan warisan budaya Cirebon. "Inilah bukti cinta kami terhadap budaya Cirebon, dan kami berusaha untuk tetap melestarikannya." ujar Nia Nurohmiasih, selaku pembawa acara kepada khalayak penonton.

Saat penutupan acara, Tim Paduan Suara Musik Unswagati yang bakal mengikuti grand final di Jatinangor pada 6 November 2013; meminta kepada seluruh kawan-kawan agar turut mendoa'akan tim PSM Unswagati agar menjadi yang terbaik saat grand final yang diadakan oleh Kopertis 4 tingkat Jawa Barat dan Banten nanti.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews