Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Menwa Unswagati Adakan Tapak Tilas XV

Sabtu, 09 November 2013

/ by BW
Unswagati - SetaraNews.com, Jumat (8/11) Menwa (Resimen Mahasiswa) Unswagati mengadakan kegiatan Tapak Tilas dengan tema “Dengan semangat generasi muda mari kita bersatu teguh untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.” yang diselenggarakan di Kampus 1 Unswagati.

Tapak tilas ini diikuti oleh SMP, SMA sewilayah tiga Cirebon dan Menwa se-Indonesia. Jumlah regu sampai hari ini penutupan berjumlah 39 regu, dengan jumlah satu regu yang terdiri dari tiga orang untuk mengikuti perlombaan. Dalam acara ini akan diadakan dua etape, etape yang pertama berjalan dari Ciniru ke Bojong lalu menginap satu malam di Bojong dilanjutkan ke Linggarjati dan kembali ke Kampus 1 unswagati.

Di setiap rute perjalan terdapat pos utama yang berjumlah 6 pos dan pos bayangan berjumlah 10, kinerja pos utama adalah untuk melakukan pengecapan sedangkan pos bayangan adalah sebagai pengarah agar para peserta tidak nyasar serta pengecekan jumlah regu.

“Tujuan pada Tapak Tilas yang ke 15 ini adalah memenuhi proker (program kerja) dan mengembalikan semangat pemuda untuk melanjutkan perjuangan pahlawan.” Tutur Wiwin Suhartinih selaku komandan kompi kepada Setaranews.

Penilaian bagi peserta ini ada 3 kategori yaitu kekompakan, kecepatan peserta tapi tidak boleh lari apabila ketahuan lari akan di diskualifikasi dan keutuhan dari regu itu sendiri, yang sebagai juri untuk penilaian ini Menwa mengundang 3 perwakilan dari tentara kodim (komando distrik militer).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews