Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Parkir Penuh, Kapan ke Kampus Naik Sepeda?

Minggu, 13 Oktober 2013

/ by BW
Komik Kampus, SetaraNews.Com - Parkir mulai penuh di kampus 1, 2, dan 3 Unswagati. Perlu kesadaran diri untuk 'mengalah' dengan 'memperkecil kendaraan' pribadi ketika hendak pergi ke kampus. Tujuannya demi meningkatkan efisiensi tempat parkir, ketika jumlah penghuni kampus kian bertambah.

Sejalan dengan pembangunan gedung baru di Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati yang direncanakan akan rampung pada akhir bulan Desember nanti dan efek dari pembangunan gedung baru tersebut yang tentunya kian mempersempit lahan parkir yang tersedia di kampus. Diperlukan pengertiannya dari penghuni kampus untuk bersedia 'memperkecil kendaraan' agar lahan parkir di kampus menjadi 'lebih luas' dari hari ini.

Salah satu caranya, dengan bersepeda ke kampus. Bersepeda ke kampus disamping dapat 'memperluas lahan parkir' di kampus, juga ikut memperkecil tingkat polusi di jalanan dan ikut menghemat pemakaian bahan bakar fosil yang kian menipis jumlahnya. Bahkan dengan terbiasa bersepeda, turut menyehatkan tubuh - terutama menjaga kesehatan jantung.

Dari sekian ribu mahasiswa, ternyata hanya beberapa mahasiswa Unswagati yang sudah bersepeda ke kampus. Mereka adalah, Hari Saptarengga dari Fakultas Ekonomi, dan Ririn Rinanti dari Fakultas Pertanian.

Ketika ditanya perihal ide ngampus bersepeda, Hari mengatakan, "Ide ngampus bersepeda sangat bagus, karena sudah sedikit sekali orang yang menggunakan sepeda. Padahal sepeda selain menyehatkan, kendaraan tersebut ramah lingkungan dibandingkan kendaraan bermotor." kepada SetaraNews via pesan singkatnya (13/10). Lebih lanjut dirinya berharap di Unswagati turut disediakan lahan untuk parkir mahasiswa yang bersepeda.

Ide ngampus bersepeda agar dapat diterapkan menjadi aktivitas dan rutinitas baru, tentunya membutuhkan dukungan bukan hanya dari kalangan mahasiswa, tetapi juga dari kalangan dosen, kalangan rektorat, dan staf karyawan Unswagati. Agar suasana hijau mulai tercipta di lingkungan akademik ini.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews