Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Ahok: Anak Muda Harus Berani Berpolitik, Perbaiki Keadaan!

Kamis, 31 Oktober 2013

/ by BW
Jakarta, SetaraNews.com – Malam penganugerahan KEM Tempo Institute Menjadi Indonesia telah berlangsung sukses, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok pun ikut membacakan surat dari dan untuk pemimpin.

SetaraNews berkesempatan meliput acara ini secara langsung. Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib di Gedung Galeri Nasional Jakarta (30/10) ini telah selesai. Begitu juga dengan program KEM Tempo Institute periode 2013 yang ganjil dilaksanakan kelima kalinya. Dalam acara itu, turut berbicara juga Rocky Gerung Dosen Filsafat UI tentang kebudayaan akal sehat, dan Titiek Puspa yang menyumbang dua buah lagu yang cukup menyentuh.

Dalam pidatonya, pria yang mengawali karier politiknya sebagai Anggota DPRD Belitung Timur ini mengatakan bahwa saat ini generasi muda harus berani dan mau berpolitik, karena politik lah yang akan membawa kita ke jalan perubahan. “ Kita, harus berani terjun langsung ke arena. Berpolitiklah menggunakan akal sehat” ujarnya.

Dalam pidato singkat selama 10 menit itu, Ia menceritakan tentang perjalanan politiknya. Ia kurang yakin jika menjadi seorang pengkritik bisa merubah keadaan. Ia berpendapat bahwa daripada menjadi pengkritik, lebih baik terjun langsung ke politik sebagai negarawan dan memperbaiki keadaan.

“Kalau kata Bung Sjahrir, kita itu ibarat seperti penonton yang menantang pemain sepak bola” tegas Ahok.

Selain itu, Ahok juga menegaskan bahwa dirinya adalah seorang yang percaya dengan kutipan dari Abraham Lincoln “Kalau mau menguji karakter seseorang, beri dia kekuasaan, nanti disana akan terlihat dia itu jujur atau tidak ”

“Saya memilih berpolitik karena saya ingin supaya semua orang tahu karakter saya, supaya semua orang tahu kalau saya bisa menjadi pemimpin yang berakal sehat, dan ini adalah pilihan.” tukasnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews