Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Unik, Kambing Asal Mayung Ini Punya 4 Tanduk

Jumat, 20 September 2013

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com, Kambing khas asal desa Mayung, kecamatan Gunung Jati ini memiliki tanduk empat buah. Warga desa Mayung, Wantoka (24) pemilik kambing bertanduk empat ini mengaku bahwa kambing yang bertanduk empat itu adalah keturunan asli dari kambing daerah Mayung.

"Pada saat masih kecil, kambing tidak menunjukkan gejala-gejala yang aneh. Namun pada saat besar, dari kepalanya muncuk empat tanduk yang besar. Dua mengarah ke depan, dan dua mengarah ke belakang. Ini baru pertamakalinya terjadi, menurut ahli bilogi yang pernah berkunjung, ini adalah kejadian mutasi alami." ujar Wantoka saat ditemui SetaraNews di rumahnya (19/9).

Hingga saat ini kambing di desa Mayung yang memiliki tanduk empat, berjumlah empat kambing. Keempat kambing tersebut hasil persilangan dengan kambing milik warga yang lain.

"Awal kejadiannya bermula pada tahun 2004 yang lalu, saat itu kambing milik kakek saya bertubuh besar dan bertanduk empat. Banyak awak media yang datang untuk meliput kejadian ini. Hingga akhirnya kambing saya dilelang dan tembus mencapai lima juta." tambahnya.

Warga di desa Mayung kini mengembangbiakan kambing yang khas memiliki empat tanduk ini untuk dapat dilestarikan. Pasalnya, kambing empat tanduk ini dapat berpotensi untuk menjadi kambing yang khas dan unik asal desa Mayung.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews