Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Mahasiswa FE Bakal Bentuk Forum Diskusi

Jumat, 20 September 2013

/ by BW

Unswagati Cirebon - SetaraNews.com, Beberapa Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE)  akan  membentuk Forum diskusi  Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fodisma-FE) yang rencananya akan direalisasikan pada minggu-minggu ini (19/9).


Forum Diskusi Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fordisma FE) dibentuk secara independent (berdiri sendiri),  tujuannya untuk menumbuhkan kembali jiwa kritis kepada mahasiswa.


”Saya melihat mahasiswa-mahasiswa sekarang lebih  condong melakukan hal-hal yang tidak penting, makanya kenapa saya bentuk Fordisma sebagai jembatan dan wadah aspirasi rakyat dalam menciptakan keseimbangan baik dalam maupun luar kampus, target melahirkan mahasiswa yang bisa mengembangkan sikap kritis dan toleran dalam menyikapi arus gelombang demokrasi.” Ujar Warsono sebagai salah satu pencetus Fordisma-FE.


Selain untuk menumbuhkan kembali jiwa kritis, Fordisma ini sebagai salah satu ruang dialektika sesama mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomi.


”Cukup apresiatif, memang dirasa perlu ruang dielektika di tingkat Fakultas sebagai bentuk pendidikan, penyebarluasan kesadaran mahasiswa serta membangun budaya kritis mahasiswa lewat diskusi, harapan saya semoga keinginan ini disambut baik oleh seluruh kalangan di lingkungan FE.” Ujar Airlangga sebagai mahaiswa Ekonomi sekaligus mantan Wakil Presiden Mahasiswa periode 2011-2012 ketika diwawancarai oleh SetaraNews  melalui  pesan singkat (19/9).


Pembentukan Forum Diskusi Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fordisma- FE) ini mendapat sambutan yang baik dari mahasiswa Fakultas Ekonomi.


”Ya saya setuju dan saya harap forum diskusi ini bisa menjadi wadah para mahasiswa untuk tempat pembelajaran bersama dan bisa dilakukan secara continue kedepannya buat Fakultas Ekonomi. Ujar Hari Saptarengga selaku mahaiswa FE ketika di wawancarai setaranews melalui pesan singkat.


Akan tetapi sangat disayangkan Fordima-FE ini kurang mendapat tanggapan dari Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi (Ormawa-FE).


”Ya forum ini dibentuk untuk mengembalikan Fungsi mahasiswa, dimana mahasiswa sekarang cenderung lebih apatis terhadap keadaan yang ada di sekitarnya. Awalnya fordisma ini berusaha untuk merangkul Ormawa yang ada di FE, tetapi kenyataannya respon dari ormawa itu sangat kurang, jadi Fordisma ini independent tanpa didomplengi siapapun, semua yang masuk forum ini ‘Lepas Baju’ semua.” Ujar Frendi sebagai salah satu anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-Manajemen) yang merasa kecewa terhadap Ormawa yang ada Fakultas Ekonomi.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews