Terbaru

latest

Tahun 2012, Laba Google Mencapai 50 miliar dolar AS

Kamis, 24 Januari 2013

/ by BW

San Francisco, SETARANEWS.com - Google melaporkan bahwa keuntungan yang mereka peroleh pada 2012 meningkat dan pendapatan tahunannya mencapai 50 miliar dolar AS.


"Kami mengakhiri 2012 dengan sebuah kuartal yang kuat," kata pendiri dan kepala eksekutif Google Larry Page.


"Kami mencapai pendapatan 50 miliar dolar AS untuk pertama kalinya tahun lalu, bukan prestasi yang buruk hanya dalam satu setengah dekade," ujarnya.


Seperti yang dikutip dari AFP oleh ANTARA, laba kuartal keempat Google naik 6,7 persen dari setahun sebelumnya yakni 2,89 miliar dolar AS, dan untuk setahun penuh laba Google tumbuh 10 persen menjadi 10,74 miliar dolar AS.


Pendapatan Google pada kuartal yang berakhir 31 Desember naik 36 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 14,4 miliar dolar AS. Untuk tahun tersebut, pendapatannya tumbuh menjadi 50,2 miliar dolar AS.


Saham Google melonjak lebih dari lima persen menjadi 738,20 dolar AS dalam perdagangan "after market" yang diikuti rilis angka laba, yang melampaui estimasi Wall Street.


Google mendominasi pasar iklan digital AS, yang tumbuh 14,9 persen menjadi 10,58 miliar dolar AS dalam tiga bulan terakhir tahun lalu, menurut eMarketer.


Pengamat pasar itu memperkirakan Google mengambil lebih dari 41 persen dari pendapatan iklan digital di Amerika Serikat dan "menguasai pangsa lebih besar dari perusahaan lainnya".


Sumber : Antara (Heppy)


Editor : Kurniawan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews